Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
11 Juni 2011

Terapi Pernafasan Mengendalikan Stress Plus Kulit Terasa Segar

Kali ini saya akan membagikan tips bagi para pembaca semua cara untuk mengendalikan stress dan kulit menjadi segar dengan teknik pernafasan. Bisa digunakan buat persiapan sebelum masuk ruang ujian, ruang audisi, wawancara pekerjaan, atau kalo lagi bete atau ingin marah... Hehehe... Soalnya kalo kita sering bete dan ingin marah, pasti kulit akan cepat keriput lho... Terapi ini cukup dilakukan selama kurang lebih 10 menit lho..

Simak tipsnya berikut ini...




Ketika itu saya membaca sebuah buku teknik pernafasan yang lumayan menarik lah bagi saya. setelah saya mempraktekkannya saya benar benar merasa segar dan stress terasa berkurang. Teknik ini dinamakan teknik pernafasan prana.. Dan untuk mengendalikan stress serta mengencangkan kulit, terapi ini hanya dilakukan 10 menit saja..

 oke langsung saja saya bagikan tipsnya bagaimana terapi yang harus kita lakukan:


1. Pertama tama duduk tanpa bersandar atau bisa juga berdiri.. Fikirkan yang indah-indah (biasanya saya memikirkan padang bunga atau gunung dengan awan yang biru serta sejuk..

2. Lekatkan lidah anda di langit-langit mulut. Lekatkan seluruh permukaan lidah. jangan ujungnya saja. Sebenarnya dengan menutupkan mulut saja semua permukaan lidah bisa menyentuh langit-langit mulut.

3. Dengan berfikir yang indah-indah tadi otomatis kita juga menyerap energi positif ke dalam tubuh kita.. boleh dengan sedikit tersenyum asal jangan dipaksa. Sedikit senyum akan tersimpul dengan sendirinya bila perasaan anda tenang..

4. memulai terapi pernafasan: Tarik nafas pelan pelan dari hidung selama 3 detik.. Tahan selama 2 detik, dan hembuskan dari hidung juga dengan perlahan-lahan.. namun yang harus diperhatikan teknik pernafasan yang digunakan adalah pernafasan perut, yaitu ketika kita menghirup udara perut kita akan kembung dan ketika menghembuskan nafas perut kita perlahan akan mengempis.

5. Satu siklus sama dengan 10 kali pernafasan

6. Lakukan ini selama 8 siklus (atau setara 80 kali pernafasan).

7. Rasakan khasiatnya..

Hehe.. bagaimana para pembaca.. teknik pernafasan ini biasa juga digunakan artis-artis sebelum manggung untuk menghilangkan nervous.. Walopun kita bukan artis, tidak ada salahnya kita juga mengikutinya. karena terapi ini tidak berbahaya koq..


 Dan untuk hasil yang maksimal jangan lupa juga kita tunjang dengan makan makanan yang bergizi, banyak berdoa kepada Tuhan YME agar selalu diberi kekuatan dan ketabahan serta ikhlas menjalani hidup, dan perawatan untuk kulit yang alami lainnya..
Dan saya berharap artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amin..

Salam, sisca
















Kata kunci yang berhubungan dengan artikel ini:
teknik pernafasan untuk stress, menyegarkan kulit,

1 komentar:

dhimas fauzi mengatakan...

artikel yang menarik

Posting Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...