Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
24 Juni 2011

Kode Rahasia Pada Lukisan Monalisa (Penemuan Terbaru)

Lukisan misterius Monalisa karya Leonardo Da Vinci memang sangat menarik. Bagaimana tidak. Dalam lukisan tersebut terdapat angka dan huruf yang bentuknya sangat kecil sekali di dalam bola mata sang Monalisa tersebut. Namun sampai sekarang arti dari angka dan huruf tersebut masih belum jelas.









Karya yang berumur 500 tahun ini telah lama membingungkan para sejarawan seni, khususnya dari senyum kecut Mona Lisa yang diketahui dengan identitas perempuan dalam lukisan. Beberapa orang percaya bahwa itu adalah Da Vinci sendiri yang dicat sebagai seorang wanita.

Adapun Da Vinci, ia adalah seorang penggemar teka-teki dan kode rahasia dan lukisannya
tersebut manjadi inspirasi dari karya fiksi terlaris "The Da Vinci Code" oleh Dan Brown, yang mengklaim bahwa Mona Lisa berisi rahasia tentang kehidupan Yesus Kristus. Dan pada tahun 2006 dibuat film berdasarkan buku tersebut yang dibintangi Tom Hanks.

Kode
yang tampak pada bola mata Mona Lisa mungkin tidak begitu terlihat. Tapi sungguh sangat membingungkan, bagaimana bisa Da Vinci melukisnya hingga begitu kecil. Karena huruf dan angka tersebut tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Komite Nasional Italia bagian Warisan Budaya mengatakan simbol hanya terdeteksi melalui gambar resolusi tinggi dari lukisan.

"
Dengan mata telanjang simbol tidak akan terlihat, tetapi dengan kaca pembesar mereka dengan jelas akan dapat dilihat," kata Presiden Komite Silvano Vinceti.

Dijelaskan olehnya pula: "Pada mata kanan seperti membentuk huruf LV”, yang dapat berarti namanya Leonardo Da Vinci, sementara di mata kiri juga ada simbol, tapi belum bisa didefinisikan. Sangat sulit untuk membuat kode tersebut menjadi jelas, tetapi ilmuan sudah mendapatkan perkiraan yaitu antara huruf CE atau bisa juga B. Perlu diingat lukisan ini sudah berumur hampir 500 tahun sehingga warnanya tidak tajam dan jelas seperti ketika pertama kali dicat, " ia menambahkan.

Lukisan Monalisa

“Sedangkan pada gambar latarnya pada bentangan jembatan terdapat kode. Namun masih belum jelas. Ilmuan memperkirakan kode tersebut adalah angka “72”, namun bisa juga angka “2” atau kemungkinan lainnya adalah huruf “L”. Petunjuk adanya kode di lukisan ini kali dapatkan dari sebuah buku yang berjudul 50 tahun tentang seni lukis yang kami dapatkan dari sebuah toko antik. Memang ini adalah penemuan yang luar biasa mengingat penelitian terdahulu kami belum ada yang menyadari symbol-simbol ini. Dan kami yakin Da Vinci memasukkan symbol tersebut dengan maksud tertenu, tak munbgkin terbuat secara kebetulan.” Tambahnya lagi.

Yah kita berdoa saja semoga para ilmuan segera menemukan rahasia yang terdapat dalam lukisan Mona Lisa tersebut. Atau mungkin ada di antara pembaca yang ingin menyelidikinya?









Kata kunci yang berhubungan dengan artikel ini:
Rahasia Lukisan Monalisa, Kode Lukisan Leonardo Da Vinci, Gambar Mona Lisa, Misteri Lukisan Monalisa, Teka-teki Gambar Monalisa

0 komentar:

Poskan Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...