Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
21 Juli 2011

Cara Mengobati Sakit Hati Putus Cinta

Ini dia tips buat anda yang sedang patah hati atau diputusin pacar.. Putus cinta.. Hm.. emang nyakitiiinnn banget.. Apalagi sudah terlalu banyak kisah yang telah tergores dalam hidup kita. Pahit, manis, dan getirnya kehidupan sudah dilalui bersama-sama. Namun apa daya kalo ndak jodoh.. Rasanya semuanya harus berakhir begitu cepat. So, haruskah kita jadi putus asa..?? Bunuh diri? Hohoho.. No, no... Hidup ini cuma satu kali, dan kita harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengobati rasa sakit hati kita ketika putus cinta berdasarkan survey saya dan pengamatan terhadap teman dan orang-orang di lingkungan sekitar saya. Yuk intip...



1. Sediakan Waktu Untuk Menangis Sepuasnya

Putus dari seseorang yang pernah kita sayangi?? Yang jelas kita gak akan gembira ria atau tertawa bahagia.. Kesedihan sudah pasti akan menyelimuti kita.. so how? Oke, sediakanlah waktu untuk kita menangisi diri kita dan si-dia. Tapi ingat! Jangan lebih dari satu minggu..!! karena itu akan membuat kita jadi rapuh.. Kita harus membuat suatu "plan" bahwa kita akan meneteskan air mata untuk si-dia hanya satu minggu. setelah itu.. tak ada air mata. Walopun masih terkenang tapi gak akan sampai membuat kita menangis..




2. Targetkan Waktu Untuk Mengenang Dia

Berbeda dengan yang pertama (menangis), ini lebih bersifat memorial kita dengan si-dia. Kita bisa tiba-tiba teringat si dia ketika menonton sesuatu atau mendengar lagu khas kalian berdua.. Disini kita harus tegas dengan diri sendiri dan memiliki plan sendiri misalnya "dalam sebulan kita akan mencoba tidak terpengaruh dengan kenangan itu lagi".. kalo gak bisa satu bulan bisa 3 bulan, bisa setahun, tergantung dari kita dan kemauan kita untuk merubah hidup kita. Oke?!






3. Buang Semua Barang Yang Berhubungan Dengan si Dia dan Jangan Sekali-kali Mencoba Menghubungi Dia 

Kayaknya sudah jelas disini kalau kita ingin benar-benar mengobati sakit hati kita jangan pernah "flash back" lagi. Ibarat sebuah luka bila korengnya belum kering tapi kita coba koyak.. Bayangkan, apakah darah tidak akan semakin deras keluar? So, buang semua barang yang berhubungan dengan si dia, atau jika takut mubazir, berikanlah kepada orang yang membutuhkan. pasti banyak yang ingin menerima selama barang tersebut bisa digunakan atau di pakai. Kemudian jangn pernah untuk menghubungi si dia lagi. Sms, bbm, message, telpon, dan sebagainya..



4. Alihkan Perhatian Kita Kepada Hobi Kita 


Kayaknya yang ini sudah jelas.. kita melakukan hobi yang membuat hari kita terisi dan tak ada ruang dan waktu untuk mengingat si dia.








5. Kembali Kepada Orang-orang yang Menyayangi Kita

Saat-saat seperti ini kita akan menyadari betapa pentingnya mereka bagi kita. dan betapa ternyata hanya mereka yang mencintai kita dan menerima kita apa adanya.. Orangtua... Saudara... Sahabat.. Teman Sejati.. Atau bahkan binatang peliharaan..



6. Keluarkan (Share it..!!)

Kebanyakan orang akan memendam sesuatu yang pahit jauh di dalam lubuk hatinya dan membawanya sampai ajal.. (Wadoohh.. ngeri bangett..) Saya katakan: "jangan lakukan itu kalau anda ingin mengubah hidup anda menjadi lebih baik.." Justru dengan mencurahkan isi hati kita maka semua akan terasa ringan. Sahabat kita atau bahkan orang tua kita tentulah tidak akan pernah keberatan jika waktu mereka dikorbankan sedikit untuk mendengar keluh kesah anda.. bila anda masih malu dan malas berbicara dengan siapapun, bisa tuliskan di diary anda.. Atau jika itu adalah aib yang ingin anda tutupi.. "Curhat" lah kepada Tuhan (doa).. toh Tuhan pasti tau persis apa yang kita alami.. Dan Tuhan mampu mangubahkan dan memulihkan keadaan kita..



7. Fokus Terhadap Kewajiban Kita


Pas masih jalan dengan si dia mungkin pekerjaan kita tidak fokus, atau yang kuliah biasanya kuliahnya jadi terbengkalai.. Atau yang sekolah biasanya sampai berhenti sekolah (ada lho yang seperti itu..). Kini saatnya kita fokus pada karir kita. mencurahkan kasih sayang kita terhadap pekerjaan kita apapun itu profesi kita..



8. Jangan Takut Akan Umur Yang Semakin Bertambah

Yang ini biasanya dialami oleh orang-orang yang secara umur bagi masyarakat memang sudah pantas untuk dikategorikan berkeluarga atau bahkan selayaknya memiliki anak.. Hehehe.. Disini daya tahan kita akan diuji. apakah kita akan putus asa dan menangisi diri kita sendiri.. Ataukah tetap berdiri tegak walaupun langkah mulai goyah.. Sudah jelas jalan yang kedua yang harus kita ambil. jangan pernah takut dengan semakin bertambahnya umur. Jangan dengarkan perkataan orang. Toh mereka tidak tau apa yang sebenarnya terjadi kepada kita. Tetap pandang ke depan dan nantikan jodoh kita di sebarang sana sedang brjalan ke arah kita..




9. Gak Punya Pacar Bukan Berarti kita Tidak Bisa Hidup Normal
kalo yang ini lebih berupa slogan. Kita harus punya sugesti dalam diri kita. Prioritas kita bukanlah "pacar" semata. masih banyak di hidup ini hal-hal yang harus kita kerjakan. Karena kita adalah manusia ciptaan yang harus mempertanggung jawabkan kehidupan kita kelak. kita harus bisa meyakinkan pada diri kita sendiri bahwa sudah ada "jodoh" kita yang entah dimana dia sedang menunggu kita dan dalam perjalanan hidupnya juga sebelum bertemu kita.



10. Merawat Diri

Dengan berakhirnya hubungan kita dengan si dia bukan berarti hidup sampai disitu. Akan ada babak baru yang kita hadapi yang lebih cerah di depan sana. So persiapkan diri anda. Buat penampilan kita fresh kembali. Perbaharui penampilan anda, ibaratnya membuang sial gitu..(Tapi gak perlu membuang kancut ke laut kayak Saiful jamil lho ya.. Tapi kalo mau ya gakpapa sih, terserah anda..). dan hadapi hari esok yang lebih indah..





11. Membuka Hati lagi, Why Not?!?!

Nah kalau anda bisa melakukan hal yang ini, saya salut dhe, dan saya yakin jodoh anda yang sejati akan segera menghampiri anda. tinggal bersabar saja..



Demikian dari saya.. dan sebagai tambahan informasi bisa juga lirik: Tips Melupakan Mantan sebagai tambahan dari tips yang sudah saya berikan tadi.



Kata kunci yang berhubungan dengan artikel ini:
Cara mengobati patah hati, broken heart, sakit hati, putus cinta, putus dari pacar, tips menghilangkan rasa sedih karena putus cinta

0 komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...