--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---

Pages

20 Februari 2012

Video Inspirasi Kristen: Most (The Bridge) Kisah Seorang Penjaga Jembatan Kereta Api

Sudah pernahkah anda menonton film yang satu ini? Kisah yang sangat menggugah hati dan inspiratif..









Awalnya saya menonton cuplikan videonya ketika hari minggu pas ibadah pada tahun 2010.. Hati saya tersentuh sekali melihat video dengan durasi 6 menit tersebut..
Akhirnya belakangan saya teringat lagi dengan video tersebut, dan saya segera browsing sama om google.. Ternyata saya agak mengalami kesulitan karena saya belum tau kalau ternyata itu diambil dari sebuah film.. Setelah browsing kemana-mana akhirnya saya dapatkan ternyata cuplikan yang saya tonton tersebut berasal dari sebuah film yang berjudul Most (The Bridge).



Film ini mengisahkan seorang ayah yang memiliki putera tunggal yang berumur 8 tahun yang berkerja sebagai penjaga jembatan kereta api. Setiap hari anaknya ikut dengan ayahnya ke tempat pekerjaannya.



Suatu saat seperti biasanya ayahnya masuk ke ruang pengendali jembatan karena ada kapal yang akan lewat. Sebelumnya ayahnya berpesan agar anaknya tinggal dulu di tepi danau yang ada di dekat situ sambil memancing. Jembatanpun di angkat karena pada saat itu kereta api baru akan melewati jembatan tersebut satu jam kemudian.



Akan tetapi terjadi kesalahan komunikasi dan kereta api ternyata pada saat itu juga sedang menuju jembatan. Anaknya yang pertama menyadari hal tersebut segera memberitahukan ayahnya dengan berteriak. Namun ayahnya belum menyadarinya dan tidak mendengar..

Akhirnya anaknya berinisiatif untuk menurunkan jembatan sendiri, namun naas anaknya terjatuh ke bawah jembatan dan terjepit di antara "gear" roda penariknya. Beberapa saat kemudian ayahnya tersadar akan adanya kereta yang secepat kilat datang melaju dan melihat anaknya sudah terjatuh ke bawah jembatan.



Diperhadapkan dengan pilihan yang sulit, apakah menyelamatkan anaknya dan membiarkan penumpang yang di dalam kereta binasa, ataukah menekan pedal dan melewatkan kereta berjalan di relnya namun mengorbankan putera tunggalnya terjepit jembatan.. Diantara waktu yang sangat sempit itu akhirnya ayah ini memutuskan suatu keputusan yang sangat tragis...



Nah, di adegan inilah saya langsung "speechless".. Dan dada saya rasanya sesak banget (maklum saya memang agak sensitif untuk hal-hal yang menyentuh seperti ini)..



Film ini diambil dari kisah nyata yang terjadi di Pamban Bridge India yang nama indianya adalah Annai Indira Gandhi Bridge (untuk lebih jelasnya tentang jembatan kereta api ini langsung klik nama jembatannya). Dan film ini sudah banyak memperoleh penghargaan, karena kisahnya yang sangat inspiratif dan jenius dikemas dalam sebuah film yang menggugah hati setiap orang.

Berikut saya berikan beberapa gambar Pamban Bridge...







Film ini juga dipakai oleh beberapa kalangan kristiani sebagai gambaran kitab Yohanes 3:16  (klik ayatnya untuk membaca isinya apa). Akhirnya beberapa versi (walaupun dalam satu konteks yang sama) dibuat dalam bentuk mini video. Dan inilah tenyata yang saya tonton kemaren kapan itu...



Dan dalam artikel ini saya kembali share kan kepada para pembaca dan memberika link mini videonya yang sudah di adaptasi dengan bahasa Indonesia dan digabungkan dengan suaranya karena kebanyakan setahu saya yang di youtube suaranya nggak ada, yang ada musiknya doank, jd kurang nggreget gitu), nah disini saya menyediakan full musik dan suara aslinya yang bisa kamu download lewat 4shared (14mb) DISINI.

atau bila tidak bisa copy pastekan link ini:
http://www.4shared.com/video/Viq1ArNf/Kisah_Inspiratif_Kristen__Penj.html
.

Nah demikianlah artikel ini saya buat dan semoga bermanfaat untuk kita semua dalam menambah pengetahuan tentunya..

Salam,
Sisca

1 komentar:

  1. Numpang lewat yah min ^^

    HANYA DI OPPO POKER
    Yang Banyak Bonus nya..
    Ga percaya?? Coba dulu ajah.. biar ga penasaran...

    BalasHapus

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...