--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---

Pages

14 Maret 2012

Sekelumit Kisah Pencopet Pasar Besar Malang Jawa Timur

Kisah ini berawal... Hm, berawal dari mana yah..? Okey, ketika baru-barunya saya menginjak pasar besar Malang, pas awal-awal jadi mahasiswa tahun 2004.. (tahun penuh derita, hihihilmao)








ketka itu saya dan teman-teman saya sedang mengitari toko demi toko pakaian.. Dan ketika itu saya jalan paling belakang (maklum jalannya sempit jadi jalan berbaris kayak bebek deh).. Saat itu tiba-tiba saya merasakan "sesuatu" yang bergerilya di dalam tas saya (nah lho! )HassleDan sepertinya keadaan ini lumayan menyita perhatian saya dan entah mengapa saya koq merasa tas saya diincer copet (walopun itu baru pertama kali tapi saya udah feelingnya kesana).. lantas saya menoleh ke belakang dan tampak oleh saya bapak-bapak (separuh baya) tengah mencondongkan tangannya di tasa sayaaa..!! Idiot Ya saya kaget lah dan langsung teriak "Aduuuhhh ada yang menggerayangi aq!! (maksudnya padahal waktu itu menggerayangi tas-ku hee hee maklum orang luar jawa jadi tatanan bahasanya masih agak beda waktu itu, hihihi..) spontan saja itu menarik perhatian orang disekitar sana dan teman-teman saya. Bapak itupun hanya melenggang saja "mengeloyor" pergi.. Lantas salah satu penjual baju disana (yang mungkin agak besimpati dengan keadaan saya) bilang "yang pake topi ya mbak orangnya?" tapi sambil berbisik. Dan langsung saya (karena masih panik) jawab dengan keras "iya!".. Lalu orang itu menjawab lagi "bener itu mbak memang dia yang biasa nyopet disini" (tetep sambil bisik).. mendengar itu saya jadi geram dan ngomel-ngomel Angry panjang lebar..
sumber: donnaloseu.blogspot.com
Tapi tiba-tiba..
Bapak itu lewat lagi...!
Lho?!
Saya bingung.. Bapak itu udah ketahuan saya koq malah lewat lagi kesini.. Dan yang bikin saya tambah bingung si penjual langsung berpura-pura seolah dia menjual sesuatu kepada saya dan teman saya dan berkata "yang ini ya mbak? Harganya 50 ribu" sambil melirik takut pada si pencopet tersebut.. Thinking Hm..

Dan setelah pencopet itu berlalu penjual tersebut langsung menegor saya "Mbak, sampeyan ngomong terlalu kencang! Nanti saya yang kena mbak!"
Saya langsung terkesiap dan sadar.. Wah, jangan-jangan bapak tadi lewat lagi kepingin melihat apa ada penjual yang "memberitahu" saya.. Hm, serem juga bapak itu.. Panic

itu pengalaman (salah satu dari sekian banyak) dari cerita saya "ke-gap" copet..

Dan barusan ini saya juga ada ke pasar besar lagi setelah sekian lama, berhubung saya punya tukang jahit langganan, jadi saya enggak mau pindah-pinda orang.. hihihi.. Sayapun teringat dengan kisah pencopet tahun 2004 lalu itu dan saya tanyakan kepada penjahit saya itu apakan masih ada copet bapak-bapak yang memakai topi?
Sang penjahit itu sempat memikir.. Dan dia langsung menjawab.. "Wah mbak, saya enggak tau, soalnya sekarang yang lagi marak adalah pencopet wanita!" Kalo pencopet laki-laki sih kedapetan sama petugas satu atau dua aja.."
Dieeng!! I dont want to see Wanita?? Sekarang pencopet yang banyak di pasar besar malang adalah wanita..? Hm, tambahan info lagi deh..

1 komentar:

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...