Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
13 Oktober 2011

Dapat Pacar Dari Dunia Maya ? (Siapa Takut..!!) Tips Cinta Bersemi Lewat Internet

Jodoh memang rahasia Tuhan. Setiap insan pasti memiliki pasangannya masing-masing yang sudah ditakdirkan kepadanya (ciyee, kayak kata pujangga aja ni..) Termasuk jodoh yang kenal nya dari dunia maya (internet).. Itu merupakan jalan (takdir) dari Tuhan (percaya atau tidak). Memang cinta di dalam dunia maya atau bahasa "sono" nya virtual dating mempunyai nilai greget yang tersendiri. Namun pacaran seperti ini bukan berarti gampang dan tanpa konsekuensi. Justru akan ada lebih banyak hal baik itu enak dan tidak dalam menjalani hubungan. Dan tentunya kita juga dituntut harus bersikap bijak dalam menyikapi semuanya. Apa sajakah itu? Hayuuuuk para sedherek, sedoyo, lirik ke bawah sajaaaa...




Entah itu dari Chatting (YM, IRC, BBM, aplikasi chat untuk mobile, dll) Atau yang banyak biasanya dari jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, Twitter dan lain-lain yang (maaf) saya agak gaptek en kurang mengerti sama berbagai fitur yang disediakan untuk pertemanan tersebut. maklum.. saya kurang "gaol" koyok'e.. heu, heu..
 
Memang nilai greget yang terkandung di dalam ritual cinta dunia maya membuat siapa saja yang melakoninya akan terbius hingga sampai kepada pertemuan secara langsung. itu kalo yang bersangkutan saling tertarik. lha kalo gak "demen" ya putus disitu aja, maksudnya koneksinya gak akan berlanjut sampai ke jenjang yang lebih. Misalnya melakukan kopi darat gitu..

Dunia maya juga memediasi buat para "pemalu" menjadi setidaknya sedikit lebih berani (ya, tentu saja karena tidak bertemu secara langsung) untuk berkenalan dengan lawan jenisnya. dan ini terbukti sangat efektif karena setidaknya pengalaman dari teman saya ada yang sukses dan sekarang sudah mulai sibuk dengan persiapan pernikahannya (selamat ya sista...)...

Tapi tentunya tidak sedikit pula yang gagal.. Alasannya ya karena itu tadi, pertemuan pertama mereka bukanlah terjadi dari kontak secara langsung. Namun hanya dengan chatting. Dan lebih parahnya lagi.. Ada yang sampai menjadi korban penculikan.. Nah, kalau sudah terjadi seperti ini, tentunya kita harus punya "tameng rahasia" untuk menangkis serangan dari penyalahgunaan di dunia maya tersebut. Apasajakah itu? Simak tipsnya berikut ini:

KHUSUS BUAT YANG SERIUS..!!
BUKAN BUAT SELINGKUHAN..!!

1. Selalu usahakan re-check terhadap "target". Jangan mudah percaya dulu. Karena di dunia maya, biasanya seseorang akan cenderung berperilaku seperti yang ia inginkan. Yah, ibaratnya jadi se-perfect yang ia impikan.

2. Bergabung di komunitas sesuai dengan hobi.. Misalnya di komunitas blogger atau yahoogroups juga bisa. dari tulisan di blog, kita dapat membaca siapa pribadi seseorang lewat tulisan-tulisannya. (kecuali blog saya kayaknya mending gak  usah diteliti dah... bisa pusing ngebacanya.. hahahaha)

3. Minta foto target. walaupun ada kemungkinan dibohongi, namun setidaknya kita memiliki gambaran sedikit. jangan mengumbar foto atau informasi sebelum tahu karakter si "target", karena kemungkinan dia bisa saja berbohong..

4. mintalah sesekali kepada target untuk ber-webcam ria. Atau video call.. Hal ini juga bisa sangat membantu anda memperoleh bayangan tentang si "target".

5. Hindari kenalan dengan nama atau nick name yang berbau pornografi atau istilah-istilah aneh. Karena nama atau nick name merupakan cermin pribadi seseorang. Ibarat pintu gerbang menuju ke sebuah rumah (pribadi seseorang).

6. Jangan memberikan nomor telepon terlebih dahulu bila diminta, kecuali si target memberikannya terlebih dahulu. Siapa yang minta, dia harus memberi lebih dulu. Begitu hukumnya.

7. Pas mau kopi darat juga hati-hati. Kalo yang cewek sebaiknya bawa teman. Dan jangan bertemu di tempat yang tidak selayaknya untuk bertemu (di tempat sepi, atau bisa juga di hotel..!! Bahaya..!!)

8. Sebelum memutuskan untuk bertemu (kopi darat), sebaiknya anda harus memastikan dengan pasti bagaimana si target ini.Yaitu dengan chatting atau berteman di dunia lama dalam waktu yang cukup lama. jangan baru sekali BBM an langsung ketemu... Oh no...!! terburu-buru sekali.

9. Alangkah lebih baik jika "target" kita adalah kenalan teman, atau ada orang yang kita kenal berteman atau kenal dengan target, itu lebih bagus. Bisa menghindari kemungkinan penipuan..

10. Selama belum bertemu langsung, jangan pernah untuk mengucapkan kata cinta (buat para cowok) atau menerima cintanya (buat para cewek) atau bisa dikatakan jadian. Karena sekali lagi saya tekankan disini. Hal-hal atau data-data yang tersedia berhubungan dengan "target' itu kemungkinan bisa (bahkan sangat mungkin) direkayasa.
Bila jarak yang jauh memisahkan kalian untuk bertemu alangkah baiknya untuk menunggu sampai kalian bertemu secara langsung. Yakinlah, kalo Tuhan sudah menentukan itu jodoh anda, biarpun sekarang dia sedang di "mars" pun, pasti akan segera ke pelukan anda.

Nah, demikianlah sedikit info dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua. So jangan pernah takut untuk mengejar cinta sejati anda. Dan selamat mencoba..







Kata kunci yang berhubungan:
Cinta lewat internet, pacaran lewat chatting, jadian lewat facebook, Pacaran lewat dunia maya, internet, pacaran di friendster

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jika sudah jadian lama n sering berencana ke lebih serius tp belum ktemeu.pendapat anda gmana?

Posting Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...