--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---

Pages

6 April 2012

Penemuan Jasad Utuh Mammoth Berumur 10.000 Tahun

Kalau biasanya para ilmuwan menemukan kerangka (tulang) hewan zaman purba. Kali ini termasuk penemuan yang spektakuler, seperti yang dilansir oleh harian UK berikut.. Bagian tubuh mammoth lengkap berserta tulangnya (tanpa daging), saking sempurnanya seakan kita berada di 10.000 tahun yang lalu.. 



Mammoth yang masih relatif muda ini (sekitar 3-4 tahun) ditemukan oleh seorang pemburu (yang kemudian menyerahkannya kepada para ilmuwan) di daerah beku Ust-Yansky, Yakutia, Siberia. mammoth ini ditemukan terpisah (namun tidak terlalu jauh) dengan tulang-tulangnya.. Bagian tubuh permukaannya nyaris sempurna, dan bulunya masih terlihat menempel di hampir semua bagian.. Mammoth ini ditemukan membeku sehingga keadaan inilah yang (menguntungkan) membuat bagian tubuhnya awet hingga kini.

Para ahli berkata mereka tidak hanya mendapatkan informasi dari jasad mammoth ini berupa adanya kehidupan para mammoth di zaman es tersebut, melainkan juga informasi mengenai para manusia yang tinggal bersama mereka di zaman tersebut. Karena diketahui pada tubuh sang mammoth terdapat dua sayatan pada punggungnya dan beberapa tulang seperti habis "dikuliti" seperti tulang tengkorak, tulang belakang, tulang rusuk serta tulang panggul. Tulang-tulang tersbut ditemukan tidak jauh dari lokasi kulit si mammoth.

Selain itu ada bekas sayatan menganga panjang dari kepala ke tengah punggungnya dengan sayatan yang agak kasar (bergerigi) seperti disayat oleh sebuah benda tajam untuk memotong, dan ini tidak mungkin perbuatan hewan pemburu. Pastilah yang mengerjakannya adalah manusia purba di peradaban es. Dan ini merupakan bukti pertama bahwa manusia memangsa mereka di hari-hari ketika lapisan es menutupi 40 persen belahan bumi utara.


Kata kunci:
mammoth, penemuan bersejarah

4 komentar:

  1. Numpang lewat yah min ^^

    HANYA DI OPPO POKER
    Yang Banyak Bonus nya..
    Ga percaya?? Coba dulu ajah.. biar ga penasaran...

    BalasHapus
  2. Numpang ya min ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus New Member 50%
    Bonus next deposit 5%
    Bonus rilingan 0,5%
    dan masik banyak yang lainnya bossku
    Penasaran!!! coba aja dulu.. biar gk penasaran.

    BalasHapus
  3. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...