Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
19 September 2011

Tanam Bulu Mata or Ekstension Bulu Mata (Susahnya Kalo Mau Jadi Cantik)

Cewek mana yang gak mau tampil cantik.. Walopun ribet biasanya kalo udah niat pasti dilakonin. misalnya dengan ekstension bulu mata. Sudah gak asing lagi istilah yang satu ini di kalangan para wanita. Mungkin sekitar kuartal pertama tahun ini mulai booming nya. Kayaknya yang mempopulerkannya lagi-lagi artis Syahrini dhe.. Sudahkah anda mencobanya? Hehehe.. kalo saya udah ni.. malah ketagihan jadinya.. bolak-balik ke salon benahin bulu mata doank.. Nah, gimana kalo kita kenali lebih dalam lagi mengenai perawatan kecantikan yang satu ini.. Yuukkk saya ajak semua...





Ekstension bulu mata atau tanam bulu mata berasal dari korea pada awal tahun 1990 an. Sesuai dengan namanya Ekstension Bulu Mata ato Sambung Bulu Mata ato Tempel Bulu Mata ato apa lah istilahnya menggunakan bulu mata tambahan yang ditempelkan pada sela-sela bulu mata kita yang asli.. Bahannya terbuat dari bulu mata sintetis yang disambung dengan perekat (lem) khusus. dan bertahan dari 2 minggu sampai 2 bulan tergantung bagaimana struktur kulit kelopak mata pemakai, pertumbuhan bulu mata asli serta bagaimana perawatan dari si pemakai ini. Katanya sih bulu mata bisa juga di ambil dari rambut di sekitar belakang telinga dan di tanam dengan operasi, dan akan tumbuh terus menerus (kalo yang satu ini kayaknya agak ngeri dhe) makanya harus beberapa minggu sekali ke salon atau dokter kecantikan untuk memangkas bulu matanya.. So bila anda berminat silahkan pilih alternatif yang mana.. Kalo saya yang sintetis ajha deh.. 

bulu mata type yang satuan
Di luar negeri warna yang disediakan beragam. dari merah, ungu, coklat, hitam sampek biru juga ada.. Kalo di Indonesia mungkin ada kali ya tapi masih jarang. yang banyak itu warna hitam sintetis. Soalnya pengalaman keika aku nyari salon yang bisa ekstensi bulu mata aja masih jarang nih di Malang.Akhirnya setelah browsing sana sini akhirnya saya dape dhe satu tempat.. Cocok banget juga buat saya dari segi harga dan perawatannya.. (buat yang mau infonya dimana bisa tanya via email aja yah.. hehehe..)

cantik kan kelihatannya.. hehehee...
untuk harganya sangat bervariasi. kalo aslinya standar luar negeri sekitar 5 juta rupiah ke atas lah... Itu untuk hasil yang sekelas Syahrini lah gitu..Lha kalo yang kanker gini piye mbok e? Hehehee.. tenang para pembaca.. Sesuai penelusuran saya, ternyata berkat dari Indonesia ini ada masyarakatnya yang doyan barang tiruan, maka dibuatlah tiruannya. Jauh lebih murah kayak mau beli kacang goreng (kacang sekrang lumayan mahal lho, apalagi bila musim lebaran. eheh).. Di Malang harganya dari 50 ribu sampai 250 ribu. tergantung tarif salonnya, perawatannya, jumlah bulu mata dan kerapiannya..

Bahan yang digunakan ada dua variasi. yang pertama bulu mata yang satu ring terdapat beberapa bulu. Dan jenis kedua bulu matanya satu-satu gtu dhe.. Maap ya pembaca, saya lupa nanya istilahnya apa buat jenisnya itu.. Hehe.. Kemudian untuk jenis pertama pada satu mata ditempel antara 10-18 ring. Kalo yang satuan itu bisa ditempelin 20 sampai 40 bulu tergantung bear kecilnya mata, dan permintaan.. dan jelas biaya pemasangannya lebih mahalan yang satuan itu karena butuh ketelitian dan kesabaran, selain itu untuk jenis yang satuan itu pas buka atau nutup mata juga gak berat. en tingkat kerusakannya juga lebih kecil.. Karena pengalaman saya pas menggunakan yang ring itu belum seminggu udah banyak yang protol bulu matanya.. huu.. Kemudian yang harus diperhatikan adalah ukuran bulu matanya. Apa yang s? ato m? ato l? bagi yang suka natural mending pilih yang s aja dhe. tapi bila ingin yang kayak punya Syahrini itu kita pakai yang type ring dan ukurannya L... Dijamin gondrong bulu matanya ntar.. hehee..

Bagaimana cara memasangnya? pokonya di tempel gitu dhe.. saya juga bingung bilangnya gimana soalnya mata kudu di tutup. Nah pada saat kita menutup mata itu "mbak nya" memulai aksinya dengan menempelkan bulu matanya. Setelah semua tertancap kita tetep disuruh merem sampek antara 30 sampai 60 menit agar lemnya kering. Setelah lem nya kering, sesuai pengalaman saya, mata tidah bisa langsung dibuka. entah ketempel apa gitu mata rasanya kayak ada yang jahit.. Dan ini momen yang gak bisa saya lupain, en biarpun udah beberapa kali ekstension saya masih takut tahap yang satu ini. Ternyata agar mata bisa membuka dengan normal "mbak nya" akan membantu kita dengan menggunakan alat entah apa itu yang jelas kita disuruh melek semelek-meleknya terus di ganjel "sesuatu" di antara bulu mata dan dalam mata. Ihh, pas kena mata tu ya jelas langsung berair mata saya.. Sakeeeetttt bgt rasanya.. heu, heu.. Mungkin karena saya ketakutan duluan, jadi bola mata saya kesana kemari dan kena dhe ke alatnya itu. Kayaknya itu sejenis gunting khusus dhe memangkas ujung ekstensionnya yang mungkin nempel di bulu mata bawah karena terkena lem nya. nah, setelah mata udah bisa melek... Ternyata perjuangan tadi rasanya kebayarrrr dhe.. Mata saya jauh lebih bersinar keliatannya. en lebih cantik pastinya.. Tinggal tambahkan eye linner.. jadi dhe.. hehehee..


Emang susah banget bila mau cantik itu.. ribet pula.. penuh perjuangan pula.. Tapi itu semua emang kebayar sie setelah kita lihat hasilnya.. so, bila anda ingin melakukan tanam bulu mata.. monggo.. kenapa gak di coba? Saya aja ketagihan.. en gak bisa lepas kayaknya.. Soalnya kita gak usah pakai maskara lagi.. tambah juga bulu mata kelihatan lebat dan cantik..


Kaya kunci yang berhubungan dengan artikel ini:
Sambung Bulu Mata, Harga Tanam Bulu Mata, Biaya Sambung Bulu Mata, Ekstension Bulu Mata, Harga Ekstention Bulu Mata, cara tanam bulu mata, Tempel Bulu Mata, simak ulasannya.. hehe

7 komentar:

funakoshi mengatakan...

hi sist, kalau boleh tau itu bedanya sambung bulu mata jepan, extanxion elektrik dan yang biasanya itu apa ya?
tolong di share ya sist thx

Anonim mengatakan...

Sis tulisannya gak kebaca,masak latar putih tulisan kuning..

Anonim mengatakan...

Wadowwww.gak bisa kebaca ini mah.. Pusingggggggg.. Sorry yah.. Ppadahal peengeen bgt baca.. Color fontnya gak masuk bgt ke mata-ku

Anonim mengatakan...

Baca cuma satu kalimat, mataku jd sakit :(

Rahma

Anonim mengatakan...

Sis biasanya kalo yg tiruan itu bahaya g ya di mata

dimitrie yanuar mengatakan...

ext nya dimana ya?

callysta salon & bridal cikarang mengatakan...

kalau mau eyelash extension atau sambung bulu mata wilayah bekasi,cikarang & karawang sms/wa ke aq aza sist 089619995008

Posting Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...