Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
14 September 2011

Pasar Wadai: Ngintip Pasar Ramadhan ala Orang Banua

Pasar wadai (bahasa indonya tu: pasar kue) termasuk pasar dadakan yang adanya hanya pada bulan ramadhan. Lah? Berarti saya ketinggalan donk..? Hehehe.. Nggak juga lah, karena info ini bisa digunakan sebagai bahan referensi atau mungkin sebagai info di bulan ramadhan tahun depan.. Jadi tak ada salahnya bila kita intip bersama..









Pas bulan puasa kemaren emang gak usah bingung buat nyari kue atau takjil di kampung halaman aku (tanjung, kalsel). Soalnya ada pasar wadai atau pasar kue. Pasar wadai menjual berbagai makanan untuk berbuka puasa (yang gak berpuasa juga banyak yang beli takjil disini, termasuk saya.. hehehehee). Ada berbagai macam makanan dari makanan berat, makanan ringan, makanan khas, jajanan khas, aneka minuman, sampai pengemis juga ambil bagian berpartisipasi mensukseskan pasar ini.. hehehe..
Pengemis juga ada di pasar Ramadhan

Ada dua kue yang gak bisa saya tingalkan bila ke pasar wadai. Mending ketinggalan karcis parkir kayaknya ketimbang ketinggalan makanan yang satu ini (halah, lebay.. hahaha). Yaitu Bingka Lala dan Srikaya.. Wadooh.. Dua  itu yang bikin saya jadi hobi makan sampe segemuk ini badan saya.. huhuhu...
Rasa manis dan bau yang sedap emang gak bisa dikalahin untuk dua kue ini.. versi saya lho ya..
Berbagai macam kue dijual disini
Srikaya Kesukaan saya

Model makanan yang begini nih yang bikin kangen
Pasar ini buka sekitar jam 4 sore.. yah pas buat ngabuburit.. Habis disini dimana lagi tempat ngabuburit kalo bukan di pasar wadai. Mall aja nggak ada.. Coba kalo ada mall yah.. Mari para orang-orang Tanjung kita berdoa semoga dibangun mall di tanah Tanjung ini. Hehehe..

Pasar ini adanya setiap tahun pas bulan ramadhan. Selain itu ya nggak ada. jadi ketika saya pulkam kemaren, bahagia rasanya karena saya bisa bertemu kangen dengan kue-kue khas disini. Walopun duit pas-pasan di dompet saya selalu menyempatkan kesini, dan walaupun pulangnya hampir gak bisa bayar parkir motor 2000 perak, besoknya yaa datang lagi... hahahahaa..


0 komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...