Pages

--->you already visited carapandangku.blogspot.com<---
16 Mei 2014

Resep Sambal Yang Buat Suami dan Anak Ketagihan


Pingin bikin suami atau anak anak dirumah cinta dari sambal jatuh ke hati? Hehehe.. Coba resep ini.. Just a little sharing..



Halo sahabat-sahabat dumay saya yang baik hati.. Bertemu lagi dengan saya setelah sekian lama kurang lebih 2 tahun enggak ngepost di blog. Sibuk kerja melanglang buana mutasi truss.. Pas buka blog rasanya,,, waduhh,, kangen bangett pengen ngepost.. Pikir-pikir apa yg bisa di share, teringat beberapa hari yang lalu dirumah habis selametan. Saya kebagian bikin sambel karena memang sambel saya emang special kata mereka.. Huhuhu.. Langsung intip aja deh..


Untuk 4 porsi dengan resep sebagai berikut

Bahan:
Cabe rawit 20 biji atau lebih..?
Bawang merah 5 siung
Tomat cari yang besar 5 biji
Garam secukupnya
Gula merah secukupnya
Penyedap rasa kalau mau
Air jeruk nipis

Tambahan rahasia:
Terasi digoreng. Hehehee..

Cara mengolahnya:
Panaskan minyak goreng. Goreng bawang merah dulu. Lalu setelah agak layu tambahkan tomat dan cabe bersaman. Hal ini agar cabe tidak cepat layu sehingga pedasnya berkurang. Kemudian tambahkan garam sedikit saja.
Masukkan semua bahan yang di goreng tadi ke cobek berserta minyak-minyaknya campur sekaligus. Ulek dengan menambahkan garam, gula merah, penyedap rasa bila ingin, dan air jeruk nipis.
Terakhir resep rahasianya adalah terasi yang digoreng tadi langsung masukkan saja dan jangan di ulek..! Terasi yang sudah hancur karena di goreng tadi di aduk saja di dalam wadah sambal yang sudah di ulek tadi. Dijamin rasa dan bau khasnya akan sangat terasa.

Selesai.. Sediakan bersama panggangan ikan dan lalapan.. Hmmm.. nyam-nyam... Dijamin pasti bikin lahap makannya.. hehehe..

Kemarin saya udah praktekin ke pacar saya, orangnya pilih-pilih makanan tapi pas saya suguhin ini, langsung bergembiralah hatinya karena sambel saya cocok di lidahnya, aminn.. Hehehee..
Dan jangan lupa juga sambil ngulek sambel pikirkanlah hal yang indah-indah.. Niscaya sambelpun akan terasa lebih nikmat..

Semoga bermanfaat bagi kita semua, amin...

1 komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...